PMII PACITAN KECAM PERNYATAAN SUTAN BATOEGANA

Sutan Batoegana, Politisi Partai Demokrat yang mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan Presiden RI ke-4 Alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dilengserkan dari jabatanya akibat skandal korupsi Buloggate dan Bruneigate adalah pernyataan bunuh diri karir.

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pacitan, Agus Salim Misni, mengatakan, pernyataan Sutan Bhatoegana yang menyebutkan bahwa pemerintahan Gus Dur dilengserkan akibat skandal korupsi Buloggate dan Bruneigate dinilai tidak benar dan tidak berdasar, dan ucapan Sutan tidak sesuai fakta sejarah. Padahal Kasus itu kan sudah selesai dan di SP3 yang memutuskan Gus Dur Tidak bersalah. Mengapa orang sekelas Sutan Batoegana tidak mengetahui fakta sejarah dan politik, jangan-jangan Sutan Batoegana adalah  politisi karbitan yang besar karena arogansinya.

Dia menilai pernyataan Sutan dalam kapasitasnya sebagai ketua Komisi VII DPR RI tidak mencerminkan sikapnya sebagai pejabat negara. Sedangkan pernyataan permohonan maaf  yang diwakili Anas Urbaningrun itu tidak cukup menurut kami. Penghinaan itu dari Sutan Bhatoegana, seharusnya dia yang langsung minta maaf juga di depan publik, jangan jadi pengecut dan penakutlah..

Kami, Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pacitan, mengecam pernyataan Sutan Batoegana yang  menghina Gus Dur, kemudian Sutan Batoegana harus segera menarik pernyataanya dan meminta maaf  kepada Keluarga dan simpatisan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Kalau itu tidak dilakukan, maka tunggu kehancuran reputasi Sutan Batoegana yang berimbas pada reputasi parta Demokrat. Karena kami pecinta Gus Dur akan terus membela kebenaran sesuai dengan fakta yang ada.

Posted on November 28, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: