PMII KOMISARIAT KANJENG JIMAT PACITAN GELAR MAPABA

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Kanjeng Jimat Pacitan melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). Kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan terhadap PMII sekaligus perekrutan anggota baru. Bagi mahasiswa yang ikut MAPABA telah dinyatakan  sebagai anggota PMII dan akan dikader ke jenjang berikutnya.

Ketua Panitia MAPABA, Amrudin,Pembukaan Minggu (2/12/12) mengatakan, acara tersebut di pusatkan di Balai Desa Purworejo Pacitan. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 30 Nopember  hingga 2 Desember 2012.

Dikatakannya, MAPABA bertujuan membentuk kader militan yang Kritis Transformatif serta memiliki akhlakul karimah yang bernafaskan islam sesuai dengan ajaran Ahlusunah Wal Jamaa’ah.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberi motivasi karena merupakan awal pengenalan terhadap PMII. Sehingga organisasi berbasis mahasiswa melahirkan keintelektualan, berwawasan luas dan berperan sebagai sosial kontrol bagi pemerintahan kabupaten Pacitan khususnya dan umumnya pada bangsa Indonesia ini.

“Semoga kegiatan ini menjadikan kader militan dan terbentuknya pribadi muslim yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggung jawab mengamalkan ilmunya,” katanya.

Dalam MAPABA yang  bertemakan “Implementasi Potensi Intelektual Kader Dalam Mencetak Generasi Yang Kritis Transformatif” itu di buka oleh Bapak Drs. Wakhuri, MSI. salah satu Majelis Pembina Cabang PMII Pacitan. Dalam sambutanya beliau menekankan kepada peserta MAPABA agar nantinya benar-benar menjadi keder militan yang multi talenta serta mau dan mampu memperjangkan nilai-nilai Ahlusunah Wal Jamaa’ah sebagai Manhaj (landasan) untuk berdzikir, berfikir dan berSaptoamal sholeh.

Mantan Aktifis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sekarang juga menjadi Kepala Seksi Pekapontren di Kementrian Agama Kabupaten Pacitan itu juga menegaskan bahwa PMII adalah organisasi kaderisasi yang mampu melahirkan Tokoh-tokoh yang besar. Setiap kader yang sudah siap secara Intelektual, Emosional, dan Spiritual harus kembali kepada masyarakatnya dan mengimplementasikan apa yang sudah dimiliki, karena hal itu adalah bentuk dari aktualisasi Nilai Dasar Pergerakan (NDP).

Acara pembukaan MAPABA ini juga dihadiri Ketua Lembaga Kajian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM NU) Cabang Pacitan, Bapak Muhammad Munaji, S.Pd, Direktur Komunitas Insan Peduli Anak Sekolah (KIPAS) Bapak Muhammad Zafri Wicaksana, SE. dan sejumlah Majelis Pembina Cabang PMII Pacitan diantaranya Bapak Dodik Prasetyo, S.Pd, MM.Pd yang juga Direktur Prasetya Institute.

Materi yang disampaikan dalam Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) sesuai dengan  kurikulum kaderisasi yang dirumuskan PB PMII yang garis besarnya tentang Mahasiswa, Islam Indonesia (Aswaja), dan Ke Indonesiaan. Sedangkan pemateri dari Pengurus Komisariat Kanjeng Jimat Pacitan, Pengurus Cabang PMII Pacitan, dan Alumni PMII dari berbagai kota yang berdomisili di Pacitan.

Kegiatan Masa Penerimaan ASAM_0834nggota Baru (MAPABA) yang diikuti oleh puluhan peserta itu berasal dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Pacitan, diantaranya STAI NU Pacitan, STKIP PGRI Pacitan, dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pacitan berakhir dengan pembacaan Sumpah Mahasiswa Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Umum PMII Komisariat Kanjeng Jimat Pacitan Sahabat Sapto Pitoyo dan dilanjutkan pengukuhan (pembaiatan) yang dipimpin oleh Ketua Umum PMII Cabang Pacitan Sahabat Agus Salim Misni. Acara pembaiatan berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Posted on Desember 2, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: