STAI NU PACITAN GELAR WISUDA SARJANA ANGKATAN VI

Kamis 20 Desember 2012, adalah hari yang dinanti-nanti Wisudawan/wati Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama’ Pacitan (STAI NU Pacitan). selama kurang lebih 4 tahun berdialektika dengan ilmu pengetahuan, menggagas, berinspirasi, dan melakukan perdebatan-perdebatan ilmiah yang semuanya penting dalam proses pendewasaan. Akhirnya pada hari itu juga mereka dikukuhkan menjadi wisudawan/wati dan bertransformasi menjadi sarjana yang tidak hanya memiliki pengetahuan saja namun juga memiliki segudang pengalaman.

agusDalam sambutanya sebagai wakil wisudawan / wati  Sahabat Agus Salim, S.Pd.I yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum PMII Cabang Pacitan menegaskan bahwa amanat yang diberikan kepada para sarjana yang baru saja dikukuhkan “Tidak hanya amanat untuk mewarnai dan mengembangkan dunia pendidikan, akan tetapi hal yang terpenting adalah mengemban misi besar untuk mengatasi berbagai krisis yang berkepanjangan, menjaga kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menegakkan Keyakinan Islam yang berhaluan Ahlussunah Wal Jama’ah”.

Wisudawan/wati STAI NU Pacitan anggkatan VI yang berjumlah 136 itu dikukuhkan langsung oleh Ketua STAI NU Pacitan Drs. H. Imam Faqih, MSI, yang sekaligus juga memimpin rapat senat terbuka tahun 2012. Hadir dalam acara tersebut Bupati Pacitan Drs. H. Indartato, MM, sejumlah MUSPIDA, Akademisi, Tokoh NU, dan Para Kyai Sepuh.

Orasi Ilmiah pada prosesi wisuda sarjana ini disampaikan Prof. KH. Yudian Wahyudi, Ph.D. Alumnus Perguruan Islam Pondok Tremas yang meraih gelar Profesor di Harvard Law School di Amerika Serikat. Dalam Orasinya menekankan pada wisudawan /wati yang telah dikukuhkan untuk lebih mendalami Bahasa Arab  dan Inggris sebagai bekal untuk memperluas akses ilmu pengetahuan dan teknologi.

Posted on Desember 22, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: