PMII PACITAN GELAR PKD

Pergerakan Mahasiswa Islam Indpkd josonesia (PMII) Cabang Pacitan menggelar Kaderisasi Formal Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Nahdlatussubban Arjowinangun Pacitan. Acara PKD PMII ini adalah yang pertama kalinya di Pacitan, sebelumnya kader-kader PMII Pacitan mengikuti PKD di luar Pacitan.  Dalam sambutanya pada pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Pacitan Bpk. M. Zafri Wicaksana, SE.  menegaskan pentingnya kesadaran peserta tentang dalam mengikuti kegiatan ini adalah kunci kesuksesan pelatihan ini pada khususnya dan kesuksesan organisasi PMII pada umumnya. Hadir pula dalam acara ini Direktur Prasetya Institute Bpk. Dodik Prasetyo, S.Pd, MM.Pd yang juga memimpin doa pada acara tersebut.

Acara yang bertemakan “Satu pergerakan, Untukmu Satu Tanah Airku Untukmu Satu Keyakinanku” itu mendapatkan respon positif dari peserta. Puluhan peserta PelSAM_1519atihan Kader Dasar (PKD) yang mengikuti kegiatan ini mengaku senang karena sebelumnya mereka belum pernah mengikuti kaderisasi sampai tingkat PKD. Materi dan Pematerinya yang  sangat menarik sehingga waktu 4 hari mulai tanggal 27-30 Desember 2012 itu di anggap belum cukup walaupun materi PKD  telah selesai semua.

Ketua Panitia PKD Shbt Mujib menyatakan bahwa Pelatihan Kader Dasar ini tidak hanya selesai pada acara ini, akan tetapi akan di adakan Follow Up PKD dengan sekolah dan kajian yang menunjang dari materi PKD, sehingga Kader yang baru dikukuhkan 6 bulan kedepan mampu mengikuti kederisasi tingkat lanjut atau PKL. Selain itu alumni PKD kali ini diharabkan mampu menjadi kader penggerak dalam rangka mempersiapkan Kader Intelektual yang selalu siap membela tanah air tercinta dan menegakkan Islam Ahlussunah wal jama’ah .

Dengan penuh khidmat puluhan peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD) pada hari Minggu, 30 Desember 2012 pukuPeserta PKDl 02.00 akhirnya dikukuhkan menjadi KADER oleh Ketua Umum PMII Cabang Pacitan Shbt Agus Salim, S.Pd.I setelah mengikuti materi pelatihan kader dasar dan melengkapi beberapa persyaratan penunjang kaderisasi lainya.

Posted on Desember 31, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: