RAKERCAB I NU PACITAN RUMUSKAN PROGRAM KESEJAHTERAAN UMAT

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Pacitan menggelar Rapat Kerja Cabang I (Rakercab I) Kamis, 24 Januari 2013 di aula kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Pacitan (STAINUPA).

Rekarcab ini bertujuan untuRaker NUk membahas program satu tahun ke depan sesuai dengan amanat Konferensi Cabang. Rekarcab yang diikuti sekitar 150 orang yang terdiri dari Pengurus Cabang, Majelis Perwakilan Cabang (MWC) dan perwakilan Badan Otonom NU se-kabupaten Pacitan ini dirangkai dengan acara Orientasi Pengurus Cabang, kemudian sidang komisi dan sidang pleno. Rakercab tersebut dibuka langsung oleh Rois Suriyah NU Pacitan Drs. H. Imam Faqih, MSI.

Dalam sambutanya Ketua Tanfidziah NU Pacitan Mahmud, S.Pd, M.Pd. menegaskan bahwa dengan potensi  kemampuan kader-kader Nahdiyin Pacitan harus mampu mengantarkan organisasi NU menjadi tumpuan harapan sebagian besar umat yang mendambakan adanya terobosan-terobosan baru bagi perbaikan  tata kehidupan warga masyarakat, termasuk upaya perbaikan ekonomi, moral, tatanan social dan pendidikan ditengah-tengah tandusnya pemahaman dan pengamalan ajaran Islam yang berhaluan Ahlussunah Wal Jama’ah di kabupaten Pacitan.

Nahdlatul Ulama, sebagai salah satu organisasi sosial keagamaan terbesar di dunia dituntut untuk mengembangkan diri, mengisi celah kosong yang belum dilakukan oleh komponen bangsa ini, melalui sentuhan-sentuhan  langsung yang mampu memberikan jawaban terhadap pasang surut dan gelombang masalah serta tantangan yang senantiasa muncul silih berganti, baik dibidang ekonomi, politik, budaya, sosial, dan keagamaan tandasnya.

Dalam Rakercab tersebut ketua lembaga perekonomian NU Cabang Pacitan M. Zafri Wicaksana, SE juga mensosialisasikan Koperasi Mabadiqu Bintang Sembilan yang bekerjasama dengan BRI Syariah sebagai tempat menyimpan dana anggota serta asuransi Jasindo Takaful sebagai lembaga penjamin anggota koperasi dengan bank. Setiap anggota koperasi Mabadiku Bintang Sembilan nantinya akan diberi kartu NU gratis dari BRI Syariah. Kartanu sebagai ini Kartu NU ini multi fungsi karena menyangkut data anggota NU, rekening di BRI, asuransi Jasindo dan Koperasi itu sendiri,” kata ketua lembaga perekonomian itu.

Semua gagasan program kerja yang telah dirumuskan pada sidang komisi dan disahkan pada sidang pleno Rakercab Nahdlatul Ulama Cabang Pacitan tersebut semuanya tidak lain untuk kesejahteraan warga NU Pacitan pada khususnya dan umumnya pada seluruh warga Negara Republik Indonesia.

Posted on Januari 24, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: