PMII PACITAN GELAR MAPABA GELOMBANG II

Guna merekrut  anggota baru, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pacitan mengadakan Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) mulai 16-17 Maret 2013 di Gedung Serba Guna Desa Tremas Kecamatan Arjosari Pacitan.

Acara yang dibuka KH. Lukman Hakim Pengasuh Pondok Tremas yang juga Mabincab PMII Pacitan. Acara ini diikuti Sekitar 30 anggota baru dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam    AMAPABA 2013l-Fatah Kikil Arjosari, Ma’had Aly Tremas, STAI NU Pacitan. Beberapa materi  keorganisasian, Nilai Dasar Pergerakan PMII, Aswaja dan Ke-Indonesiaan disampaikan oleh alumni dan Pembina PMII Pacitan.

Ketua umum PMII Cabang Pacitan Agus Salim mengatakan PMII merupakan organisasi yang sampai detik ini masih berkomitmen dan konsisten memperjuangkan sekaligus mempertahankan ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah dan di kalangan mahasiswa.

“Disamping itu, PMII juga mengolah potensi-potensi generasi muda terutama mahasiswa untuk membangun karakter bangsa agar menjadi lebih kuat, karena PMII adalah organisasi yang mata rantai intelektualnya muttasil sampai kepada nabi Muhammad SAW ” katanya.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Ibnu Hadi, bahwa Mapaba yang diselenggarakan PMII Pacitan ini, bertujuan untuk merekrut anggota baru dari perguruan Tinggi yang selama ini PMII belum berkibar, yaitu STAIFA dan Ma’had Aly Tremas, serta memberi bekal pengetahuan dan kedewasaan mahasiswa dalam befikir.

“Peserta yang resmi menjadi anggota nantinya harus mengembangkan PMII di Perguruan Tingginya masing-masing dan disiapkan untuk menjadi pengurus Komisariat”. katanya.

Setelah mengikuti prosesi Mapaba, peserta dibaiat oleh Ketua Umum PMII Cabang Pacitan, pembaiatan berjalan dengan khidmat dan lancar.

Posted on Maret 17, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: