PEDULI KORBAN GUNUNG KELUD,PMII PACITAN LAKUKAN AKSI SOSIAL

Pmii p1891061_729377870420218_1820368420_nacitan melakukan penggalangan dana, pasca meletusnya gunung kelud Kamis(14/02/2014) di jawa timur. Semua kader ikut terjun dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan selama 5 hari dari Jum.at(14/02/2014) sampai senin(14/02/2014), dalam rangka ikut meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Kelud.

Beberapa lokasi menjadi target operasi para sukarelawan, seperti jalan protokol di Penceng, perempatan alijah dan di beberapa SPBU. Bahkan kantor cabang PMII Pacitan menjadi Posko Bantuan Peduli Korban Gunung Kelud yang mereka sebut Posko PEDULI KORBAN GUNUNG KELUD (PKGK).

Dari hasil penggalangan dana, sebagian besar didistibusikan dalam bentuk kebutuhan pokok, seperti susu untuk anak-anak,obat-obatan dan kebutuhan pokok lainnya. Serta pakaian yang didapat dari beberapa donatur yang secara suka rela memberikan bantuan.

Team PKGK langsung dibentuk pagi hari pasca terjadinya letusan.Menurut koordinator sukarelawan PKGK, M Amrudin, ini sebagai ajang kegiatan sosial bagi para kader, “ Apa yang kita lakukan adalah sebagai Hablun Minannas” tambah Mahasiswa Sem 6 tersebut.

Sebanyak 12 sukarelawan dikirimkan oleh PMII Pacitan,hari selasa(18/02/2014) yang akan membantu korban bencana erupsi gunung kelud kurang lebih selama 7 hari. Pagi sebelum para sukarelawan dan logistik bantuan dikirimkan diberangkatkan,Agus Salim, S. Pd. I memberikan pesan dan penyemangat bagi sukarelawan. “ Kalian jangan takut kalau dilokasi, kalian pasti akan bahagia disana, Allah akan selalu bersama kalian ”, tegas Ketua Umum PMII Cabang Pacitan tersebut.

Posted on Februari 22, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: