BEM STAINU PACITAN GELAR KONGRES KE VIII UNTUK PERUBAHAN

KONGRES VIII MAHASISWA STAINU PACITANTepat pada tanggal 21 Juni 2014 Jam 09.00 Wib Bapak Drs. H. Muhammad Nurul Huda, M.Pd, telah resmi membuka acara KONGRES VIII Mahasiswa STAINU Pacitan forum permusyawaratan tertinggi di tingkat Mahasiswa sekolah Tinggi Agma Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan, dalam sambutan nya beliau menyampaikan tiga hal yang paling penting yang harus dijalankan sebagai mahasiswa yaitu Iman, Ilmu & Amal, ketiga hal ini yang harus dijalankan oleh mahasiswa apalagi sebagaia pengurus BEM STAINU Pacitan Tegasnya.

Kongres Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama islam Nahdlatul Ulama pacitan kali ini mengangkat tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Aswaja Untuk Membentuk Karakter Mahasiswa dalam Berbangsa dan Bernegara” Imam Safii (Presiden Mahasiswa STAINU Pacitan) masa khidmat 2013-2014 mengatakan bahwa Nilai-Nilai yang terkandung dalam aswaja itu sangat perlu ada bentuk gerakan nyata dilingkup mahasiswa sendiri maupun di aktualisasikan dikhalayak umum, karena melihat latar belakang Kampus yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama akan tetapi mahasiswa STAINU Pacitan belum seluruhnya meng aktualisasikan Nilai-Nilai yang terkandung dalam Aswaja itu sendiri.

Harapannya pengurus BEM yang baru akan lebih baik dari pada masa khidmat 2013-2014 dan mampu meng aktualisasikan Nilai-Nilai yang terkandung dalam aswaja dan akan tumbuh karakter berbangsa dan bernegara didalamnya sehingga akan muncul calon-calon pemimpin bangsa yang amanah dan bertanggungjawab demi kemajuan negara indonesia.

Dalam kongres kali ini sempat terjadi kegaduhan dikarenakan Laporan Pertanggunjawaban yang disampaikan oleh BPH BEM STAINU Pacitan masa khidmat 2013-2014 ada yang menerima dan ada juga yang menolak, jumlah yang menolak dan yang menerima sama sehingga terjadi deat lock.

Seluruh peserta kongres yang diambil dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sekolah Tunggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan sangat antusias dan tetap menjaga komitmen ini terbukti ketika peserta mengikuti acara dari awal pembukaan sampai akhir acara Kongres.

Kongres VIII Mahasiswa STAINU Pacitan Tahun 2014 kali ini dimenangkan Oleh Angga Rahma Sujana (ARS) sebagai presdien Mahasiswa STAINU Pacitan 2014-2015 dalam penyampaian visi-misinya Angga mengatakan bahwa perlu adanya pemberdayaan ekonomi untuk menunjang kinerja BEM STAINU Pacitan masa Khidmat 2014-2015 sehingga akan meningkatkan kinerja pengurus BEM STAINU Pacitan Masa Khidmat 2014-201. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai partner bagi lembaga STAINU Pacitan juga akan membantu mensosialisasikan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama pacitan.

Penulis : Ali Masrur (PC PMII Pacitan)

Posted on Juni 22, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: