PMII PACITAN KECAM PEMBANTAIAN ISRAEL TERHADAP RAKYAT SIPIL PALESTINA

imagesisrael“Kemerdekaan adalah hak segala Bangsa”, sungguh membuat jiwa ini tenteram jika membaca dan mendengarkan semboyan ini, namun hati terasa teriris jika mengingat nasib rakyat palestina yang terus menerus berusaha untuk mendapatkan kemerdekaanya namun tak kunjung membuahkan hasil. Peperangan meletus setiap saat, sehingga membuat kebebasan rakyat palestina terkebiri. sejak beberapa tahun yang lalu hingga hari ini peperangan terus berkobar, belum ada satupun fihak yang bisa menghentikanya.

Selasa, 08, Juli 2014, Israel kembali menyerang jalur gaza (palestina), tercatat ratusan nyawa kembali melayang, ribuan umat manusia terluka dan kehilangan tempat tinggal namun pihak Israel tak berniat menghentikan seranganya, PM Israel mengatakan ” Seruan internasional tidak akan membuat Israel menghentikan serangan terhadap Palestina”, ini bertanda bahwa Israel mepunyai ambisi untuk menghancurkan palestina.

Dalam rangka menyikapi arogansi Israel tersebut PC PMII Pacitan mengadakan rapat Badan Pengurus Harian (BPH), PC PMII Pacitan berrpendapat bahwa Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) secara institusi seharusnya segera mengambil sikap untuk menghentikan arogansi Israel yang sudah melampaui batas dan melanggar Hak Azasi Manusia (HAM), agar korban tidak terus berjatuhan dan meresahkan dunia. karena jika seruan internasional sudah tidak dihiraukan maka PBB secara institusi lah yang kemudian dapat menekan Israel untuk menghentikan seranganya.

Dalam rapat pada Minggu, 13 Juli 2014 tersebut PC PMII Pacitan juga menyatakan sikap dengan tegas ” Mengutuk Arogansi Israel yang tidak Berperikemanusiaan” dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pemerintah Indonesia yang menjadi inisiator untuk gerakan negara-negara anggota Non Blok untuk ikut peduli dengan perkembangansituasi keamanan di Gaza, hal ini menunjukan bahwa indonesia ingin benar-benar mewujudkan perdamaian dunia, Papar Ali Masrur (Ketua I PC PMII Pacitan)

Posted on Juli 15, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: