GELAR AKSI SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA PC PMII PACITAN BAKAR BENDERA ISRAEL

adsi solidaritasKamis, 17 Juli 2014, Setelah beberapa hari diguyur hujan, hari itu matahari bersinar terang diatas kepala, namun panasnya siang tidak cukup kuat untuk menghentikan semangat PC PMII Pacitan untuk menjalankan amanah pergerakan. Siang yang cerah itu PC PMII Pacitan mengadakan aksi solidaritas untuk warga gaza (Palestina). Dengan semangat juang jiwa pergerakan turun kejalan menyuarakan perdamaian dunia.

Aksi yang diikuti sekitar 21 mahasiswa tersebut, di mulai dengan long march dari sekertariat cabang Jl Veteran 20, menuju alun-alun kota pacitan kemudian menuju perempatan penceng. Di perempatan penceng ini menjadi pusat dari aksi mahasiswa, dimana di sini dilakukan aksi pembakaran bendera Israel, shalat gaib, dan penggalangan dana untuk membantu warga palestina.

Dalam orasinya Septian Dwi Cahyo (Ketua Umum PC PMII Pacitan) mengatakan “Bahwa apa yang terjadi di Gaza bukanlah perang, melainkan pembantaian karena yang menjadi sasaran bukanlah tentara hamas melainkan rakyat sipil. Maka dari itu harus segera dihentikan, dan yang bisa menghentikan hanyalah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan PBB harus segera menentukan sikap” hal tersebut diamini oleh semua peserta aksi.

Rangkain aksi ini ditutup dengan penggalangan dana solidaritas untuk Palestina, rencanaya dana yang di dapat akan didonasikan melalui Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indimesia. Semoga apa yang diberikan oleh bapak dan ibu semua dapat membantu saudara kita umat muslim di palestina, tutur Sapto Pitoyo (Sekertaris Umum PC PMII Pacitan) ketika berorasi.

Posted on Juli 17, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: