Aksi unjuk rasa PC PMII Pacitan warnai pelantikan DPRD Periode 2014-2019

joeeeeeesssssssPelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan, Sabtu, 23 Agustus 2014 mendapat perhatian kusus dari PC PMII Pacitan. Puluhan kader organisasi kemahasiswaan itu menggelar aksi unjuk rasa di depan pendopo kabupaten yang menjadi tempat pelantikan. Mereka menyuarakan tuntutan terhadap anggota dewan terlantik supaya benar-benar menjadi abdi masyarakat.

Para mahasiswa bertekad untuk masuk di pendopo kabupaten pacitan untuk bertemu dengan perwakilan anggota dewan terlantik. Namun usaha tersebut digagalkan oleh pihak keamanan, walaupun sempat bersitegang dengan aparat. Merasa kesal karena gagal menemui anggota dewan kemudian masa meluapkan kemarahanya dengan membakar ban bekas di depan pendopo kabupaten.

“Dewan Perwakilan Rakyat adalah wakil rakyat bukan wakil partai politik maka harus benar-benar menjadi pelayan rakyat” seru sapto pitoyo dalam orasinya yang kemudian disambut dengan orasi-orasi yang tak kalah seru dari orator lainya.

Ketika tidak mendapatkan tanggapan kemudian masa bergeser ke pintu timur pendopo Kabupaten Pacitan untuk memaksa masuk ke pendopo dan lagi-lagi harus bersitegang dengan aparat. Merasa mengalami kegagalan kemudian masa memutuskan beorasi di depan pendopo sampai negosiasi dengan aparat dapat membuahkan hasil.

Septian dwi cahyo (ketua umum Pmii Pacitan) mengatakan “aksi ini dilatar belakangi oleh ketidak puasan kami terhadap kinerja dewan periode yang lalu, kami menganggap anggota dewan selama ini belum menunjukan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai representasi dari rakyat, sehingga dalam aksi ini kami menuntut untuk anggota dewan yang sekarang dilantik kemudian benar-benar menunjukan kerja kerasnya dalam menjalankan fungsi, tugas dan wewenang anggota dewan”, Hal senada juga disampaikan oleh angga (koordinator aksi) saat berorasi.

Setelah berorasi di depan pendopo kabupaten selama satu jam akhirnya negosiasi akan membuahkan hasil, walaupun mengecewakan karena hanya di temui oleh Haryo (ketua sekertariat dewan) akhirnya masa menerima. Ketika menemui pendemo Haryo menyampaikan minta maaf untuk hari ini dewan terlantik belum bisa menemui karena memang baru dilantik, namun setelah alat kelengkapan dewan terbentuk pihaknya siap memfasilitasi segala tuntutan dari pendemo. Dengan wajah penuh kekecewaan akhirnya masa membubarkan diri dan kembali berjalan menuju kantor cabang di jalan Veteran 20 Pacitan.

Posted on Agustus 23, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: