PMII, IPNU DAN IPPNU NYEKAR DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN PACITAN

10354664_298503000340459_6031269408942796313_nPuluhan aktifis dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Pacitan serentak nyekar di taman makam pahlawan kabupaten pacitan dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada hari Senin, 10 Nopember 2014.

Sebelum nyekar, masa dari ketiga organisasi tersebut menggelar long march dari sekertariat PC PMII Pacitan menuju Taman Makam Pahlawan. Bacaan Kalimah Toyyibah Tahlil dikumandangkan untuk mengawali kegiatan dan mendoaakan arwah para pahlawan agar di terima di surga Allah SWT dan tabur bunga menjadi penutup rangkaian agenda peringatan hari pahlawan ini.

“Sebagai anak bangsa yang baik, kita tentunya punya kewajiban untuk senantiasa menghormati jasa para pahlawan bunga bangsa selain mengisi kemerdekaan yang juga menjadi tugas kita sebagai generasi muda” ucap cahyo (Ketum PMII Pacitan). Nyekar adalah sebuah tradisi yang patut untuk kita pertahankan, dan ini tidak musyrik karena kita juga mengirim doa untuk arwah pahlawan bangsa ini, papar Amrudin (Ketua IPPNU Pacitan) saat wawancara.

Posted on November 10, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: