Sikapi Kenaikan BBM, PC PMII Pacitan Gelar Unjuk Rasa

untuk webRabu, 19 Nopember 2014, puluhan mahasiswa menggelar aksi untuk menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Aksi digelar di tiga titik, mulai Perempatan Penceng, Gedung DPRD dan Pendopo Kabupaten Pacitan.

Puluhan aktifis mahasiswa tersebut berasal dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Pacitan, mereka menggelar Long March dari Sekertariat Cabang PMII menuju Perempatan Penceng kemudian Gedung DPRD dan Kantor Bupati Pacitan. Dalam orasinya aktifis mahasiswa tersebut menyuarakan bahwa pemerintah mengambil kebijakan yang salah dalam menaikan harga BBM bersubsidi ini.

“Hari ini harga BBM Dunia relatif turun namun di Indonesia malah naik, ini kan sangat ironis, dan kenaikan harga BBM bersubsidi ini juga menunjukan bahwa pemerintah tidak serius dalam menangani mafia migas” ucap Septian (Ketua Umum PMII Pacitan)

Aksi yang awalnya berjalan damai itu sempat memanas ketika perwakilan dari DPRD tak kunjung menemui masa, dan nampaknya mahasiswa juga kecewa karena ketika dipendopo tidak bisa ketemu dengan Bupati Pacitan kemudian mereka mengancam untuk datang lagi dengan masa yang lebih besar.

Posted on November 19, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: