PMII Pacitan Gelar Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

10849745_308742442649848_8502490632577328498_n

Rabu, 10 Desember 2014, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Pacitan menggelar diskusi dalam rangka refleksi pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia secara umum dan khususnya di Kabupaten Pacitan. Kegiatan tersebut di gelar di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga di hadiri oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Pacitan dan di ikuti seluruh kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Pacitan.

Dalam agenda tersebut sebagai pemandu diskusi adalah Kasi Pidsus Kajari Pacitan (Afrizal) dan Kasi Intel Kajari Pacitan (Prabowo), dua narasumber tersebut membahas tuntas Penanganan tindak pidana korupsi di Kabupaten Pacitan. Mulia dari kasus-kasus yang sedang ditangani hingga sampai kasus yang di SP3 kan beberapa waktu silam.

Namun ketika ditanya terkait beberapa kasus yang statusnya di SP3 kan, Afriza (Kasi Pidsus Kajari Pacitan) Menjawab datar “ Karena saya baru bertugas di sini untuk kronologi, mengapa kok di SP3 kan, saya tidak bisa memberikan keterangan yang pasti, namun yang jelas jika sebuah kasus itu di SP3 kan, kasus tersebut tidak cukup bukti untuk penyidikan lebih lanjut” Terangnya.

Terpisah Ali Masrur (Kader PMII Pacitan) mengatakan bahwa untuk tindak pidana korupsi ini harus ada sanksi yang lebih keras untuk membuat koruptor jera, “Jika perlu potong tangan hingga hukuman mati untuk koruptor” Tandasya ketika wawancara.

Secara umum dari pihak kejaksaan negeri pacitan sangat apresiasi atas kegiatan PMII ini dan berharap ini adalah awal untuk kedepan mengawal pacitan bebas korupsi. Diskusi yang juga di hiasi dengan perdebatan ini akhirnya selesai pukul 23:00 karena saking tingginya antusiasme peserta diskusi tidak terasa hampir tengah malam baru usai.

Posted on Desember 11, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: