Berniat sambut Kedatangan RI-1, Aktifis PMII di Pukuli Aparat

ricuhPONOROGO , Jumat (6/3/2015), puluhan massa mahasiswa, menggelar aksi damai menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, saat kunjungan kerja di Ponorogo, Jawa Timur. Aksi diwarnai kericuhan, yang menyebabkan 3 orang terluka. Aksi digelar sebagai ungkapan protes buruknya kinerja pemerintahan Jokowi, berakhir dengan kekerasan.

Bentrok petugas kepolisian dan mahasiswa ini terjadi di jalan raya jurusan Ponorogo-Trenggalek, desa Ronowijayan kecamatan Siman, Ponorogo. Puluhan massa mahasiswa dipukuli petugas Brimob dan Polisi Ponorogo. Akibatnya, 3 mahasiswa diamankan, meski akhirnya dilepaskan, tiga lainnya terluka akibat tendangan dan pukulan petugas.

Sebelumnya, aksi massa ini digelar oleh puluhan massa mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ponorogo, Pacitam, Trenggalek, Madiun dan Ngawi, ini berlangsung tertib. Massa melakukan aksi longmarcah, dengan membentangkan sejumlah spanduk dan menggelar orasi. Massa berusaha menuju lokasi Jokowi melakukan panen raya di desa Jetis kabupaten ponorogo. Namun aksi massa tertahan ratusan petugas kepolisan.

Dalam orasinya massa mengaku mendukung program swasembada pangan jokowi namun masa mengkritisi kurang tepatnya pemerintah menempatkan orang sebagai pendamping pertanian, dan juga pupuk di daerah-daerah masih sulit di dapat, kalau pemerintah tidak cepat menyikapi persoalan ini maka mustahil jawa timur akan menjadi lumbung pangan nasional, kami juga mengkritisi buruknya penanganan hukum, diantaranya pelemahan KPK,” kata Elfin, koordinator aksi

Petugas berusaha menghadang massa, hingga bentrokan pun tak terhindarkan. Puluhan massa mahasiswa tak sebanding dengan ratusan polisi yang disiagakan. Massa mahasiswa akhirnya urung mendekati lokasi panen raya, dan membubarkan diri. Tiga orang yang terluka, dirawat di kantor cabang PMII Ponorogo.

Posted on Maret 7, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: