Puluhan Ribu Kader PMII Gelar Doa Bersama Untuk Bangsa

harlah55Sekitar 30.000 kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  gelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dalam  puncak peringatan hari lahir  PMII ke-55 di Masjid Al Akbar, Surabaya, Jumat malam.

“Doa bersama  ini, merupakan puncak rangkaian Harlah PMII ke-55,” ujar Ketua Umum PB PMII Aminuddin Maruf, kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Peringatan Harlah ke-55 yang bertajuk “Pembela Bangsa Penegak Agama” memberikan pesan bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang akan menjadi benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menyebarkan nilai Islam Rahmatan Lil Alami (rahmat bagi sekalian alam).

“Setelah menggelar berbagai rangkaian seperti donor darah, bakti sosial, tes urine, dan refleksi budaya, maka akan ditutup dengan Istighatsah serta doa bersama untuk bangsa,” tambah dia.

Amin mengharapkan Istighatsah dan doa bersama bisa membantu Indonesia lepas dari berbagai permasalahan yang ada.

“Ikhtiar, perjuangan setiap bangsa untuk turut serta membantu menyelesaikan berbagai persoalan kebangsaan maka harus diiringi doa, agar setiap langkah yang kita lakukan mendapatkan ridho Allah SWT,” terang Sahabat Amin.

PMII juga memberikan penghargaan kepada para pendiri dan keluarga pendiri organisasi tersebut, kader-jader PMII yang telah mengabdi untuk bangsa, dan Ketum PMII dari masing-masing periode.

“Penghargaan yang diberikan sebagai wujud penghormatan kita kepada para pendiri dan alumni yang telah berjuang selama 55 tahun bersama PMII”.

PMII mempunyai 228 cabang di seluruh Tanah Air. Peringatan Harlah ke-55 dipusatkan di Surabaya.

PMII adalah sebuah organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada tanggal 17 April 1960 di Surabaya,dengan Ketua Umum PMII pertama adalah Mahbub Djunaedi.

Posted on April 18, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: