KOPRI PK PMII KI AGENG PETUNG GELAR SARASEHAN

emansipasiMinggu, 3 Mei 2013, bertempat di sanggar seni budaya Ismoyo Jati Barehan Sidoharjo kader putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan menggelar sarasehan dalam rangka memperingati hari kartini, sarasehan yang digagas oleh KOPRI PK PMII Ki Ageng Petung Pacitan kali ini di ikuti oleh puluhan kader PMII putri Pacitan.

Agenda yang bertemakan “Memaknai Arti Emansipasi Wanita Dalam Bingkai Islam Nasionalis” ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB berjalan lancar. Di buka langsung oleh Ketua Umum PC PMII Pacitan dan hadir sebagai pemateri adalah Sahabati Siti Musyarofah yang merupakan Pengurus KOPRI PKC PMII Jawa Timur.

Dalam Sambutanya Septian (Ketum PMII Pacitan), memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan yang di inisiatori oleh pengurus komisariat kopri PMII pacitan ini. “ini adalah sejarah yang diciptakan kader putri pacitan, dan ini adalah bukti bahwa kader putri pacitan akan kembali bangkit sebagai motor gerakan keputrian di pacitan”, paparnya saat sambutan.

Menurut Ova (Sapaan Siti Musyarofah), ada dua kata yang selama ini sering menjadi perdebatan dalam memaknai emansipasi yaitu kata “Sama” dan “Setara” yang sebagian dari kaum perempuan salah dalam mengartikanya. “kata inilah yang sering menjebak kita dalam mengimplementasikan dalam kehidupan nyata jika kita tidak memaknainya dengan cerdas” ucapnya.

Sebagai pengurus aktif KOPRI PKC Jawa Timur Ova memberikan jempolnya atas semangat kader putri pacitan untuk berproses, dia juga mewanti wanti kader putri Pacitan untuk tidak terjebak dalam memaknai emansipasi. “kader KOPRI Pacitan harus cerdas”, tandasnya.

Kegiatan kecil namun berarti besar ini ini sangat baik sekali untuk menunjang kaderisasi PMII Pacitan kedepan, dengan banyak-banyak kegiatan, kader PMII Pacitan akan semakin tumbuh. Ibarat tanaman selalu dipupuk dengan organik.

Posted on Mei 4, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: