PMII PACITAN GELAR PENDIDIKAN KADER DASAR (PKD)

11047911_363511243839634_5688118095611172121_nJum’at, 15 Mei 2015, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan menggelar Pendidikan Kader Dasar (PKD). Kegiatan tersebut di gelar di wisma altet Kabupaten Pacitan dan diikuti oleh puluhan kader dari berbagai cabang di zona matraman.

Kegiatan yang  di gelar sejak hari rabu dan akan berlangsung selama lima hari tersebut, Sampai pagi hari ini Kamis, masih berlangsung dengan penuh lancar. Hadir sebagai pemateri yaitu Alumni PMII, Ketua Cabang Zona Matraman, dan juga Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Timur. Karena PKD adalah tingkatan kaderisasi formal pasca mapaba maka rata rata sebagai peserta adalah mahasiswa-mahasiawa semester 2-4, sehingga masih memiliki fikiran yang fresh untuk mengikuti berbagai proses materi.

Tema yang diambil dalam PKD kali ini adalah “Gerakan Tradisi, Membumikan PMII” tema ini merupakan manifestasi dari kegelisahan kader PMII pacitan, setelah menyaksikan relita bahwa mayoritas mahasiswa hari ini telah melupakan tradisinya sebagai mahasiswa yang mana mempunyai tanggung jawab sosial yang sangat tinggi. Kader PMII pacitan juga tidak menginginkan PMII terlalu melangit melainkan harus tetep membumi dan secara kintinyu menjadi tempat mahasiswa untuk menemukan jati dirinya.

“Pendidikan Kader Dasar alah fase dimana kader mulai menghayati nilai-nalai ideologi PMII, untuk kemudian menjadi kader yang militan terhadap organisasi, maka jika kader tidak berniat untuk menjadi kader militan dan loyal terhadap organisasi lebih baik sekarang pulang” ucap septian (Ketum PMIII Pacitan).

Dengan Pendidikan Kader Dasar (PKD) ini diharapkan mampu menciptakan kader yang prodektif dan para kader setelah lulus siap untuk membumikan PMII secara Kualitatif maupun Kuantitatif. Selain itu para kader harus bisa berfikir kritis dan mentransformasikan hasil pemikiranya dalam kehidupan di masyarakat..

Posted on Mei 15, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: