PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, PMII PACITAN GELAR REFLEKSI

repleksiSenin, 01 juni 2015, bertempat di depan tugu pancasila selatan alun alun kota pacitan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pacitan menggelar refleksi dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang ke-70. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan kader yang terdiri dari pengurus komisariat dan pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan.

Kegiatan yang mengambil tema “..Pancasila Bukan Rumus Kode Buntut..” tersebut berjalan penuh khidmat, dengan di iringi lagu lagu dan puisi puisi pergerakan yang di bawakan oleh beberapa kader. “Alhamdulilah tidak ada halangan apapun, walaupun di awal ada mis komunikasi dengan aparat” ucap Angga koordinator acara. Memang agenda tersebut awal terjadi mis komunikasi dengan pihak kepolisian, karena di kira akan mengadakan aksi unjuk rasa.

Tema kegiatan tersebut diambil karena kader PMII merasa bahwa akhir-akhir ini kedudukan pancasiala sebagai dasar negara sudah mulai tergerus zaman. Pancasila hanya dipergunakan sebagai alat untuk memperebutkan kepentingan-kepentingan yang sifatnya individu atau kelompok sehingga bak rumus buat otak-atik kode buntut (togel) yang jelas-jelas tidak mensejahterakan.

“Pancasila sebagai dasar negara kini tak seganas pancaroba, pancasila kini hanya dianggap sebagai simbul negara tak lebih dari itu, sehingga dalam berbangsa dan bernegara banyak sekali terjadi penyelewengan, padahal jika benar-benar diamalkan pancasila adalah jawaban dari segala persoalan negeri ini” papar Septian (Ketua PMII Pacitan) saat sambutan.

Tepat pukul 22:30 segala rangkaian agenda selesai dan ditutup dengan berdoa bersama untuk ketentraman bangsa indonesia khususnya kabupaten pacitan. Kemudian para mahasiswa membubarkan diri tanpa ada persialan sedikitpun seperti yang dikhawatirkan pihak aparat diawal kegiatan.

Posted on Juni 2, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: