IKA PMII Pacitan Gelar Muscab Ke-I

ika pmiiMinggu, 14 Juni 2015, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Pacitan menggelar musyawarah cabang pertama. Bertempat di Balai Kelurahan Baleharjo Pacitan, agenda tersebut di rangkai dengan sosialisasi pemilihan bupati Pacitan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pacitan. Sebanyak 60 alumni dari berbagai tingkatan hadir dan mengikuti gelaran muscab tersebut dengan antusiasme yang tinggi.

Agenda yang juga dihadiri oleh kepala Bakesbangpol Kabupaten Pacitan tersebut mengambil tema “Perkokoh Barisan, Satukan Gerakan”, sesuai dengan tema agenda ini bertujuan untuk mempersatukan kembali alumni baik lokal maupun luar daerah dalam sebuah ikatan untuk kemudian dapat kembali mengamalkan sebuah gerakan dengan bingkai yang berbeda . IKA PMII merupakan organisasi alumni dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dipacitan baru pertama kali ini dibentuk.

“Dulu kita pernah ditempa bersama-sama di PMII, namun ketika selesai kuliah kita seolah-olah tidak saling kenal dan seolah-olah tidak mau tahu bagaimana perkembangan adik-adik kita di PMII, dengan terbentuknya IKA PMII Pacitan nanti diharapkan kita kembali membangun silaturahim dan sudah saatnya untuk ikut ambil bagaian dalam membangun dinamika di kabupaten pacitan” Ucap Mualimin ketua panitia kegiatan.

Muscab tersebut selain membentuk, menentukan garis garis besar langkah organisasi, juga memilih ketua umum cabang IKA PMII Pacitan, yang kemudian akan menahkodai kapal besar IKA PMII dalam membangun dinamika baik lokal, regional maupun nasional. IKA PMII kini telah terdaftar sebagai organisasi sosial kemasyarakatan di kemenkumham sehingga garis-garis haluan organisasi sidah sangat jelas.

Suharyanto (Kepala Bakesbangpol) dalam sambutanya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk IKA PMII yang akan segera di dirikan, dan sangat berharap kontribusinya dalam rangka pembangunan di kabupaten pacitan di berbagai sektor utamanya pada pembangunan sumberdaya manusia. Karena garis organisasinya sangat jelas IKA PMII diharapkan untuk segera mengajukan surat keterangan terdaftar (SKT) di Bakesbangpol.

“Pacitan sangat membutuhkan para intelektual yang mempunyai gerakan masif di berbagai sektor, saya kira IKA PMII adalah solusi dari segala kebutuhan tersebut, IKA PMII harus berada di garis terdepan dalam mengkanter arus radikalisme, liberalisme, dan faham-faham lain yang menggerogoti bangsa ini” Ucapnya (Suharyanti, Red) saat sambutan.

Posted on Juni 14, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: