M. ZAFRI NAHKODAI IKA PMII PACITAN PERIODE 2015-2020

zafryMinggu, 14 juni 2015, Musayawarah Cabang I Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Pacitan di Balai Kelurahan Baleharjo Pacitan membuahkan sebuah keputusan bulat yang akan sangat mempengaruhi perjalanan IKA PMII lima tahun kedepan.

Keputusan bulat tersebut adalah mengangkat M Zafri Wicaksana dengan musyawarah mufakat sebagai Ketua Umum IKA PMII Pacitan masa khidmat 2015-2020. Metode yang dipilih peserta muscab dalam memilih pimpinan organisasi adalah menggunakan musyawaarah mufakat sehingga setelah melalui proses yang panjang kemudian disepakati M Zafri sebagain pucuk pimpinan satu periode kedepan.

Diawal pemilihan ada lima calon yang dicalonkan ataupun memcalonkan diri sebagai Ketua Umum IKA PMII Pacitan. Lima calon tersebut adalah Agus Susanto. Aziz Ahmadi, Danny Patria Krisna, M. Munaji dan M Zafri Wicaksana sendiri. Berdasarkan musyawarah dan berbagai pertimbangan yang cukup mendalam beberapa calon mulai berguguran dan akhirnya M Zafri Wicaksana di sepakati oleh forum musyawarah cabang (Muscab) sebagai Ketua Umum Ika PMII Pacitan periode pertama ini.

Walau ada beberapa peserta muscab yang merasa keberatan, namun tidak menjadi penghalang ditetapkankanya M Zafri sebagai ketua umum terpilih IKA PMII oleh pimpinan sidang muscab, yang kemudian disambut dengan sorak tepuk tangan oleh para pendukung M.Zafri.

“Saya mengajak seluruh alumni PMII yang ada di pacitan untuk kembali membangun ikatan kekeluargaan, dan kemudian bersama-sama membangun dinamika di kabupaten pacitan” ucap Zafri pada pidati perdanaya.

Pria asal arjosari yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Pacitan periode 2014-2015 tersebut oleh sebagian besar peserta Muscab dianggap mempunya integritas dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi sehingga sangat pantas menjadi pimpinan organisasi yang di pacitan baru di dirikan ini.

“Pak Zafri ini adalah satu-satunya alumni yang mempunyai jam terbang tinggi dan loyalitas yang tanpa batas terhadap organisasi, sehingga kami sangat optimis bahwa beliau akan membawa IKA PMII menjadi organisasi yang patut untuk disegani” ucap Arik (Peserta Muscab, red)

Dengan terbentuknya organisasi dan disepakatinya ketua organisasi tentunya harapan besar seluruh kader dan alumni PMII Pacitan akan segera terwujud. Pantas untuk kita tunggu kiprah IKA PMII Pacitan dalam percaturan dinamika di Kabupaten Pacitan.

Posted on Juni 14, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: