CAK NUN AJAK WARGA PACITAN BANGGA FILOSOFI PENDIDIKAN JAWA

caknunSenin, 15 juni 2015, ribuan warga pacitan tumplek blek memadati halaman SD Nuril Islam Pacitan, untuk mengikuti acara “NGAJI BARENG CAK NUN” yang di selenggarakan oleh SD Nuril Islam Pacitan dalam rangka menyambut tahun ajaran baru. Rangkaian kegitan tersebut berlangsung khidmat dan membuat seluruh hadirin menggut-manggut dengan apa yang di sampaikan Cak nun.

Ribuan pengunjung acara ngaji bareng ini berasal dari berbagai golongan mulai dari pejabat hingga rakyat, mulai dari yang paling tua hingga yang paling muda, hadir pula dalam acara tersebut Bupati, Kapolres, Dandim dan Ulama sepuh Kabupaten Pacitan. Acara tersebut juga di meriahkan oleh alunan musik dari Kyai Kanjeng dengan syair-syair Islami yang menyajikan hati.

Dalam ceramahnya cak nun mengajak seluruh warga pacitan untuk bersama-sama flas bak kebelakang untuk bangga akan keagungan pendidikan di bangsa tercinta ini. Filosofi pendidikan jawa lebih mempunyai nilai yang luar biasa di banding pendidikan ni negara lain maka sangat mustahil berharap ilmu yang tinggi justru belajar ke luar negeri.

“Kita kembali kepada Ho No Co Ro Ko, Do To So Wo Lo, dan seterusnya, jika kita bedah lebih mendalam maka selesailah segala persoalan bangsa ini” dawuh cak nun dalam ceramahnya.

Dodik Prastya selaku katua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk ekspresi kegelisahan bagi pegiat dunia pendidikan yang mulai susah membedakan antara ilmu dan pendidikan.”Bersama Cak Nun ini dapat kita uraikan beberapa kesalahan tafsir mengenai filosofi pendidikan, dan acara ngaji bareng ini mudah mudahan memberikan manfaaf bagi kita sekalian” Ucapnya

Saking menariknya acara ngaji bareng ini hingga tengah malam acara selesai tidak ada satupun jamah yang meninggalkan halaman SD Nuris, ini membuktikan bahwa masyarakat pacitan sangat membutuhkan pencerahan yang sederhana namun mengena di hati seperti strategi dakwah yang di paka Cak Nun.

Posted on Juni 17, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: