PMII PACITAN GELAR BAKTI SOSIAL

baksosJum’at, 3 Juli 2015, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan menggelar kegiatan bakti sosial. Bertempat di Dusun Karanggondang Desa Sedayu Kecamatan Arjosari agenda ini diikuti oleh puluhan kader dari PMII Pacitan baik di kepengurusan komisariat maupun cabang.

Kegiatan yang di inisiatori oleh Pengurus Komisariat Mangku Bumi Pacitan ini jugam memberikan oleh-oleh bagi warga dusun karanggondang yang tergolong usia lanjut dan kurang beruntung berupa paket sembako yang juga di salurkan siang tadi.

“ini memang sangat kecil jika dilihat dari nilainya, karna memang hanya hasil pengumpulan sebagian sisa uang saku sahabat/sahabati, bukan dari pemerintah, namun demikian, mudah-mudahan dapat sedikit membantu” ucap Fitrianingrum koordinator kegiatan.

Berdasarkan hasil dari pengamatan saat bersilaturohim dari PMII siang tadi, dapat menjadi bukti bahwa pengentasan kemiskinan di Pacitan belum berhasil.

“Dari sepuluh keluarga yang kami kunjungi, jika menurut standart kesejahteraan keluarga nasional semuanya masuk pada katagori keluarga pra-sejahtera, karna kondisinya memang sangat memprihatinkan dan ini sangatlah ironis” ucap Septian (Ketum PMII PAcitan).

Arjosari merupakan kecamatan yang berdampingan dengan pusat pemerintahan namun masih begitu banyak ditemukan keluarga pra sejahtera. hal ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah karena banyaknya program pengentasan kemiskinan namun belum merata.

“Jika yang berdampingan dengan pusat pemerintahan saja kondisinya memprihatinkan, bagaimana dengan daerah-daerah yang berjarak lebih jauh” ucap Septian kemudian.

Posted on Juli 3, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: