PMII Pacitan : Akhir Tahun, Momentum Atau Budaya

sssdfMinggu, 20 Desember 2015 – Hiruk pikuk suasana akhir tahun sudah sangat kental terasa. Hal ini juga dibarengi dengan kagiatan para masyarakat dengan suka cita untuk merayakan pesta akhir tahun. Kawula tua, muda-mudi menyambut dengan suka cita tuk memeriahkan pesta tahun baru tersebut.

Pacitan sebagai salah satu kabupaten yang sedang beranjak untuk menjadi daerah berkembang di kawasan jawa timur, juga berupaya untuk berbenah diri dari segi pembangunan, budaya, dan ekonomi.

Disebagian besar masyarakat indonesia khususnya pacitan, tahun baru selalu direfleksikan dengan pesta kembang api, bakar-bakar ikan, camping, dan kegiatan yang bertujuan untuk bersenang-senang. Hal ini tentu perlu menjadi perhatian serius oleh masyarakat, khususnya generasi muda.

Sapto Pitoyo, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan mengapresiasi atas budaya yang bertujuan untuk menghibur diri. Akan tetapi sapto juga mengingatkan, tahun baru seyogyanya tidak hanya dijadikan budaya semata. Tetapi momentum untuk merefleksikan bagaimana kita dapat memberikan warna yang lebih bermakna untuk di tahun 2016.

Sapto juga mengajak “melalui karya nyata, peningkatan kepekaan terhadap kondisi kekinian di lingkungan sekitar, dan momentum tahun baru ini, guna bersama-sama menjadi generasi pembaharu yang lebih baik, guna menyongsong pasar bebas (MEA) 2015 dan generasi emas 2045” tutupnya, (Sap)

Posted on Desember 19, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: