KAWAL DINAMIKA PACITAN, PC PMII PACITAN BANGUN SINERGITAS GERAKAN DENGAN KODIM 0801 PACITAN

IMG20160523083221[1]Pacitan, Senin 23 Mei 2016 – Dalam rangka membangun dan mengawal isu kedaerahan, PC PMII Pacitan silaturrahim ke KODIM 0801 Pacitan. Bertempat di KODIM 0801 kegiatan tersebut berlangsung. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf Yudhi Diliyanto (Dandim 0801 Pacitan), Sapto Pitoyo (Ketua Umum PC PMII Pacitan), Adika Fahri H (Sekretaris 1 Cabang PMII) Indra Hermawan (Ketua Komisariat KI Ageng Petung Pacitan) serta Pambudi.

Kegiatan tersebut merupakan agenda yang sudah lama diagendakan oleh PC PMII Pacitan, sehingga hal tersebut menjadi sangat penting guna direalisasikan.

Letkol Inf Yudhi Diliyanto, mengatakan “sangat mengapresiasi dengan langkah ini, generasi muda hari ini harus mampu menjawab tantangan-tantangan di era moderinisasi, khususnya tentang gerakan radikal”. Maraknya kasus seksual yang terjadi serta gerakan radikal yang ada merupakan akibat dari modernisasi media yang tidak dibarengi dengan pembentengan karakter kebinekaan mengakibatkan degradasi moral yang luar biasa.

Sapto Pitoyo dalam silaturrahim tersebut mengatakan “sudah saatnya ideologi pancasila dipertegas dan dikuatkan kembali, sehingga hal yang sangat marak dan meresahkan masyarakat di akhir-akhir khususnya kejahatan seksual dan gerakan radikal ini bisa untuk segera diatasi dan bisa diminimalisir dengan nyata”.

Hal senada juga di katakan oleh sahabat adika fahri, “tak mungkin kami berjalan sendirian guna memberantas dan menanggulangi hal tersebut, tentu sinergitas dari OKP dalam hal ini PC PMII Pacitan dengan KODIM 0801 Pacitan sangat diperlukan”.

Menjawab dari pada hal tersebut, Letkol Inf Yudhi Diliyanto menyambut positif dengan berbagai masukan yang ada, tentu ini merupakan langkah awal yang mana kedepan bisa ditindaklanjuti secara nyata dalam agenda-agenda yang ada. Beliau juga berpesan kepada generasi muda pacitan pada umumnya serta khususnya kader-kader pmii pacitan “perteguh dan perkuat ideologi pancasila serta cinta NKRI”.

Diakhir pertemuan tersebut, Letkol Inf Yudhi Diliyanto dan Sapto Pitoyo berkomitmen bersama guna bekerjasama dalam peningkatan kapasitas pemuda, dalam hal ini memperkuat ideologi pancasila serta kebinekaan. (Sap)

Posted on Mei 23, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: