PC PMII PACITAN Desak “KEMOLORAN” Pembukaan Pembinaan Ormas Yang Diselenggarakan Oleh BAKESBANGPOL Tidak Terjadi Lagi

IMG_20160525_091606[1]Pacitan, Rabu Mei 2016 – Pembinaan organisasi kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh badan kesatuan bangsa dan politik (BAKESBANGPOL) Pacitan diwarnai insiden yang tidak mengenakkan. Hal ini terjadi karena acara yang seharusnya dimulai pukul 07.30 WIB, baru dimulai pukul 09.10 WIB. Hal ini sangat disayangkan oleh Sapto Pitoyo (Ketum PC PMII Pacitan).

Sapto mengatakan “Kegiatan yang dilaksanakan oleh BAKESBANGPOL di Hotel Srikandi ini seyogyanya dijadikan wadah silaturrahim untuk membina dan mengarahkan organisasi masyarakat serta organisasi kepemudaan yang ada di pacitan secara maksimal”. Tapi karena insiden tersebut sempat membuat peserta pembinaan marah karena inkonsistensi undangan yang dilakukan oleh KESBANGPOL Pacitan.

Acara yang dihadiri dan dibuka oleh Yudi Sumbogo (Wakil Bupati), dan dilaksanakan oleh Suharyanto (Kepala KESBANGPOL), Supomo (Kepala DISKOPERINDAG), serta diikuti Imam Haryono (Ketua DHC 45), Sapto Pitoyo (Ketum PC PMII Pacitan), dan beberapa organisasi lainnya berjumlah kurang lebih 100 orang ini akhirnya dimulai pukul 09.10 WIB.

Dalam sambutanya Widi Purwanto selaku ketua pelaksana menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut. Hal tersebut terjadi karena ada kendala tekhnis yang terjadi di lapangan pada saat kegiatan tersebut tengah akan berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, Septian Dwi Cahyo (DPD KNPI) saat dikonfirmasi oleh redaktur menyampaikan “bagaimana negara ini akan disiplin dan maju, bilamana unsur penyelenggara pemerintahan saja dalam menyelenggarakan kegiatan terkesan setengah hati” ucapnya.

Acara tersebut memang sudah berjalan dan usai, saat dikonfirmasi pasca acara sapto menambahkan dan mendesak “kedepan bilamana menyelenggarakan kegiatan, pemerintah sepatutnya memanajemen kegiatan dengan baik, jangan sampai budaya yang tidak baik ini akan terus membudaya, dan mengakar pada instansi dan generasi muda selanjutnya, tutupnya. (Pit)

Posted on Mei 25, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: