Follow Up, Strategi PK KI Ageng Petung Isi Kegiatan Ramadhan

IMG-20160612-WA0002[1]Pacitan, Minggu 12 Juni 2016 – Ramadhan 1437 H yang sudah berjalan 7 hari ini begiatu cepat telah dilalui. Surut pantang menimba ilmu juga nampak terlihat di basecamp komisariat ki ageng petung stainu pacitan. Dengan tema “Kenali Sejarah Organisasi PMII Tuk Militansi Gerakan” kegiatan tersebut berjalan dengan penuh khidmat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sahabat Mu’alimin, S.Pd.I (Pemateri), Sapto Pitoyo (Ketua Umum PC PMII Pacitan), Khabib Isnanto (Ketua 1 PC PMII Pacitan), Indra Hermawan (Ketua PK PMII Ki Ageng Petung), Fitrianingrum (Ketua PK Mangkubumi Pacitan) dan 15 kader komisariat.

Indra dalam sambutanya mengatakan “Puasa bukanlah alasan tuk bermalas-malasan guna menimba ilmu”. Tetapi, momentum yang sangat tepat guna menimba ilmu secara masif.

Dalam Follow Up tersebut, Mua’alimin mengatakan “Sejarah Perlu digali dan slalu dipatrikan dalam rongga ingatan dan hati yang terdalam”, PMII merupakan wadah organisasi kepemudaan yang syarat dan sesuai dengan asas negara dan berideologikan pancasila. Dengan umur yang ke 56 sudah masuk usia yang tak dibilang muda lagi, namun sudah memasuki usia yang matang dalam berproses untuk membangun negara khususnya kabupaten pacitan.

Sapto Pitoyo dalam sela-sela diskusi tersebut, mengapresiasi langkah kaderisasi yang dilakukan sahabat khabib isnanto dan diimplementasikan oleh sahabat-sahabat komisariat Ki Ageng Petung Stainu Pacitan dan Komisariat Mangkubumi. Proses tidaklah instan, tetapi membutuhkan waktu yang cukup panjang guna menjadi agent of change / agen perubahan.

Fitianingrum berharap “kedepan banyak program kegiatan kaderisasi yang akan dilakukan, baik yang dilakukan ketua 1, ketua 2 dan ketua 3 cabang pmii pacitan”.

Menjawab hal tersebut Sapto mengatakan dengan sgala potensi, kemampuan dan keterbatasan yang ada, nampaknya kebangkitan gerakan kaderisasi tidak mustahil dapat dilakukan. Tetapi ia juga mengingatkan, tidak mungkin hal tersebut dilakukan sendiri melainkan dengan sinergitas yang baik sehingga gerakan kaderisasi yang baik akan tercapai, tutupnya. (Pit)

Posted on Juni 12, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: