RAMADHAN 1437 H, PC PMII PACITAN “NGAJI” ZAKAT BERSAMA LAZISNU

IMG-20160612-WA0007Pacitan, Minggu 12 Juni 2016 – Ramadhan bulan berkah, bulan yang mana sesuai dengan ajaran agama islam, bahwa setiap manusia yang terlahir di dunia wajib untuk berzakat untuk mensucikan diri. Berawal dari semangat dan momentum bulan ramadhan ini, PMII Pacitan mengadakan Ngaji Zakat bersama LAZIZNU di Kantor Cabang PMII Jl. Veteran No. 20 Slagi Pacitan dengan tema “Ringankan Beban Sesama Dengan Zakat”.

Acara yang dihadiri Malikhul Rukhil Adzim, S.Pd.I (Sekretaris LAZIZNU Pacitan), Zaenal Arifin (Ketua Mabincab PC PMII Pacitan), Sapto Pitoyo (Ketua Umum PC PMII Pacitan), Edi Cahyono (Sekretaris Umum PC PMII Pacitan), Jamaludin (Bendahara Umum PC PMII Pacitan), Dian Wahyu Putri (Ketua Kopri) dan 25 kader PMII Pacitan ini berlangsung dan berjalan dengan penuh semangat.

Sapto dalam sambutanya mengatakan “Menjadi penting bagi generasi muda khususnya mahasiswa, dan terutama kader-kader PMII guna mengerti dan memahami bagaimana proses dari awal penerimaan zakat sampai terdistribusikannya zakat”. Dia juga menambahkan seyogyanya mahasiswa dan pemuda dalam momentum ramadhan ini tak hanya kemudian terjebak dalam persoalan tataran duniawi yaitu kegiatan yang bersifat hura-hura semata.

Malik selaku sekretaris LAZIZNU, mengapresiasi inisiatif yang dilaksanakan sahabat-sahabat dan kader muda PMII ini. Beliau mengajak kader-kader PMII guna bersama-sama untuk belajar tentang bagaimana proses dan tata cara pelaksanaan zakat yang semestinya sesuai ajaran agama.

Belajar tidak pernah mengenal batas usia, hal ini disampaikan oleh Zainal Arifin. Beliau melihat semangat yang mendalam dari kader-kader PMII ini perlu tuk dijaga dan diberikan ruang, sehingga kemauan dan potensi yang ada tidak terbuang sia-sia.

Gayung bersambutpun diperoleh, malik mengarahkan guna tidak hanya melalui forum diskusi ini kegiatan ini berhenti. Akan tetapi, ada tindak lanjut yang pasti.

Diakhir pertemuan ada titik temu gagasan yang mana tuk bisa segera ditindaklanjuti, malik mengarahkan untuk silaturrahim ke LAZIZNU Pacitan, yang diketuai oleh sahabat Sunoto. Hal ini menjadi urgent karena sesuai dengan edaran yang segera ditetapkan pemerintah bahwa lembaga yang boleh untuk mengelola dan menerima zakat ada dua, yaitu LAZIZNU dan BAZNAS, tutupnya. (Pit)

Posted on Juni 12, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Klu yg boleh menerima dan menyalurkan hanya laziznu dan baznas, bagaimana dgn amil yg ada di masjid, mushola, sekolah, dll ini bro,

    • Assalamu’alaikum wr wb
      Trimakasih atas pertanyaannya sahabat @mahmud, hal tersebut kemarin sempat kami juga pertanyakan akan keberlangsunganya, legal formal secara nasional yang ada melalui narasumber kemarin hanya ada 2 seperti yang tertera di tulisan. berkenaan hal tersebut maka dibentuklah OPZ, OPZ ini dibentuk tujuanya guna mengetahui berapa jumlah dan sejauh mana penerimaaan serta penyaluran zakat yang ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: