SOROTI KELANGKAAN PUPUK DAN LISTRIK, PC PMII PACITAN AUDIENSI DENGAN BUPATI PACITAN

Pacitan, Senin 20 Juni 2016IMG-20160620-WA0005 – Pembangunan daerah adalah kewajiban segenap unsur elemen pemerintahan. Begitu pula dengan pembangunan-pembangunan lain yang harus bisa disenergikan bersama demi kemajuan daerah tersebut. Mengawal hal tersebut PC PMII Pacitan bertempat di pendopo audiensi dengan bupati.

Tampak hadir dalam audiensi tersebut, Indartato (Bupati Pacitan), Sapto Pitoyo (Ketua Umum PC PMII Pacitan), Khabib isnanti (Ketua 1), Winaryo (Ketua 2), Adika Fahri (Sekretaris 1) dan Ibnu Hadi (Sekretaris 3).

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pacitan (PC PMII Pacitan) melalui momentum ramadhan 1437 H, menyoroti atas berbagai hal yang terjadi di kabupaten pacitan. Salah satunya kelangkaan pupuk dan sering padamnya listrik yang terjadi di berbagai desa dan wilayah pacitan, terutama dikecamatan kebonagung, ngadirojo dan tegalombo.

Sapto (Ketum PC PMII Pacitan) mengatakan “persoalan yang terjadi di akar rumput terutama listrik dan kelangkaan pupuk merupakan cerminan bagaimana pemerintah bersama tidak mampu dalam mengatasi gejolak yang terjadi pada waktu musim tanam dan penghujan tiba”. Dia menyayangkan persoalan tersebut , terutama persoalan listrik, karena di pacitan sudah ada PLTU kenapa masih juga ada pemadaman listrik, dan juga setiap musim tanam tiba sering terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi, ketika tidak musim tanam stok pupuk selalu melimpah, tentu ini menjadi persoalan yang nyata di masyarakat” ucapnya.

Menjawab hal tersebut, Indartato (Bupati Pacitan) mengatakan “pembangunan di bidang pertanian dan juga listrik, sebenarnya sudah diupayakan untuk diminimalisir sedini mungkin persoalanya, akan tetapi kami juga tentu tak cukup tuk bekerja sendirian dalam pembangunan dan mengatasi permasalahan yang ada”. Tuturnya.

Indartato juga mengajak “kedepan bisa bersinergi secara nyata dalam pengawalan pembangunan daerah kabupaten pacitan”. Generasi muda menjadi penting terhadap sektor pembangunan, imbuhnya.

Diakhir audiensi tersebut, bupati dan pmii pacitan setuju dan sepakat guna terjun langsung ke simpul-simpul yang ditengarai terjadinya kelangkaan pupuk dan kelangkaan listrik, sehingga persoalan yang ada dapat segera teratasi. (Pit)

Posted on Juni 20, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: