“JasNU” Wadah Baru Alumni STAI NU Pacitan

13707714_593630717464695_2583960786458977907_nPacitan, Jum’at 15 Juli 2016 – Kemajuan pendidikan di era modernisasi sangat mutlak guna dilakukan. Inilah dasar yang kemudian mendasari tumbuh berkembangnya sebuah lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi STAINU Pacitan.

Banyaknya alumni yang sudah menjamur di masyarakat dan talenta-talenta muda yang banyak berkiprah, menjadi perlu guna adanya wadah yang mana bisa mengakomodir masukan dan gagasan-gagasan kekinian yang mampu menjawab dari pada perkembangan zaman. JasNU (Jaringan Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama’ Pacitan) menjadi wadah awal untuk mengakomodir hal tersebut.

Amrudin selaku ketua pelaksana mengatakan “sudah saatnya STAI NU Pacitan melalui JasNU memberikan warna terhadap kondisi yang ada di pacitan, khsususnya perkembangan pendidikan yang ada di STAI NU”. Lebih jauh dia mengatakan ini adalah gerakan awal untuk membangun ukhuwah islamiyah antar sesama alumni dan mahasiswa, sehingga melalui momentum syawal 1437 H ini persaudaraan yang nampak luntur akan kembali lebih erat.

Senada hal tersebut, Sapto Pitoyo yang juga alumni STAI NU Pacitan sekaligus Ketua Umum PC PMII Pacitan, “mengapresiasi langkah yang digagas sahabat-sahabat muda NU ini. JasNU wadah awal yang memang harus segera terealisasi guna menjawab perkembangan daerah yang semakin kompleks” imbuhnya.

Diakhir wawancara dengan sahabat amrudin, dia mengajak kepada sahabat-sahabat alumni pertama sampai yang terakhir periode 2015 / 2016 tuk bisa bergabung guna menggagas bagaimana keberlangsungan JasNU tersebut.

Kegiatan yang akan dilaksanakan sabtu 16 juli 2016 bertempat di kampus stainupa ini diharapkan banyak alumni yang mengikutinya. Sehingga dengan semangat pergerakan JasNU ini gagasan yang ada tidak kandas ditengah jalan. (Pit)

 

Posted on Juli 15, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: