“Angkringan Demokrasi II” Tempat Ngopinya Pemuda Pacitan

IMG-20160810-WA0015Pacitan, Kamis 11 Agustus 2016 – Lalu lalang hiruk pikuk kendaraan nampak ramai di depan “Angkringan Demokrasi II” yang berlamatkan di Jl. Veteran No 20 Slagi Pacitan. Nampak beberapa pemuda duduk santai sambil menenggak secangkir kopi yang dipesan.

Semboyan “Baca buku biar melek – minum kopi biar cerdas” nampaknya jurus jitu yang mampu menggugah generasi muda tersebut tuk singgah dan bercengkerama tentang kondisi sosial dan realita kekinian tentang keberagaman beragama, pemerintahan, pertanian, pendidikan, ekonomi, umkm dan sektor-sektor lainnya.

Angkringan yang dibuka dan digagas kader-kader muda PMII Pacitan ini sebagai bentuk langkah awal guna mewujudkan wirausaha-wirausaha muda.

Rizal selaku pengelola angkringan demokrasi mengatakan “kami sengaja membuka dan bergerak di bidang ini, karena prospek khazanah keilmuan melalui warung kopi selalu dinamis dan berkembang setiap hari”. Senada hal tersebut, tomi yang juga penjaga angkringan tersebut berpendapat “sudah saatnya pemuda mewujudkan kemandirian ekonomi, jangan alergi menjadi wirausahawan muda, karena muda itu tak lama”, ucapnya.

Angkringan yang dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 24.00 WIB ini selalu menyuguhkan warna yang berbeda setiap harinya. Banyak kata yang muncul di angkringan ini, benar tak harus salah dan salah tak harus benar, karena kata adalah rangkaian kata-kata yang perlu penajaman yang lebih tajam. (Pit)

Posted on Agustus 11, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: