Tergolong Nekat !!! PMII Pacitan Galangan Dana saat Dangdutan

WhatsApp Image 2016-11-27 at 01.09.35.jpeg20161126_201859.jpg

Pmiipacitan. Adanya dangdut di Alun-Alun Kabupaten Pacitan menjadi kesempatan bagi para aktivis PMII Pacitan yang selalu nekat dan bersemangat dalam menjalankan aksi sosialnya yaitu menggalang dana peduli bencana tanah longsor di Kecamatan Nawangan. Sabtu siang (26/11/2016) Winaryo (Ketua Umum) dan Angga Rahma Sujana (Ketua II bidang ekternal) PC PMII Pacitan mendatangi pihak Even Organizer dalam acara launching salah satu merk sepedah motor tersebut yang di akan meriahkan oleh Orkes dangdut Monata di Alun-Alun Pacitan. Setelah negosiasi dengan Bobi pihak EO, ahirnya di perbolehkanya penggalangan dana tersebut.

Dalam aksinya para aktivis Mahasiswa memanfaatkan momentum malam mingguan Meskipun malam itu air hujan mengguyur sangat deras, tetapi tidak menyurutkan semangat para aktivis mahasiswa dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemuda. Dengan berbondong-bondong membawa peralatan untuk aksi sosial, mereka juga melakukan orasi peduli tanah longsor di Nawangan. Selain  itu mereka juga rela berdesak-desakan untuk penggalangan dana tersebut.

Aksi sosial yang di kordinir langsung  oleh sahabat Winaryo selaku ketua umum PMII Pacitan, yang di mulai dari pukul 19.30-23.00 membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Pasalnya aksi  tersebut mampu menghimpun dana dari masyarakat sebesar  Rp.1.135.400,-. Di tambah kegiatan penggalangan dana yang dilakukan tadi pagi di Trafict Light Penceng dan Pasar Minulyo yang mampu mengumpulkan dana sebesar Rp. 3.002.200,- dan sampai saat ini dana keseluruhan sementara  yang terkumpul sebesar Rp.6.771.200,-.setelah di tambah hasil kemarin. Sementara itu di Posko Relawan Bencana Jl.Veteran no.20 Slagi Pacitan sudah terkumpul beberapa karung pakaian layak pakai yang akan di ditribusikan.

Winaryo juga menambahkan bahwa, “gerilya penggalangan dana masih akan tetap berlanjut sampai tanggal yang di tentukan kemarin. Sehingga dana nanti bisa terkumpul dengan jumlah yang maksimal supaya dana tersebut dapat direlokasikan dengan baik kepada korban bencana tanah longsor,” katanya.(Syahri)

Posted on November 26, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: