Distribusikan Logistik Bencana Tanah Longsor

 

Hari Senin kemarin (28/11/2016) PMII Pacitan beserta puluhan kaderya,mendistribusikan logistik bantuan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama tiga hari yang lalu bersama Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) STAINU Pacitan. Pendistribusian mulai berangkat pukul 09.30 WIB, dari posko di Jl.Veteran No 20  Slagi Pacitan. Pendistribusian menggunakan satu mobil pick up dan diiringi beberapa motor yang di kendarai oleh para relawan dari aktivis mahasiswa.

            Hasil penggalangan tersebut mencapai total 8 juta rupiah lebih. Hasil penggalangan dana  pada hari Jumat (25/11/2016), mendapat Rp.2.633.600,- , pada  hari Sabtu  (26/11/2016) kami  mampu menhimpun dana dari masyarakat  sebesar Rp.4.137.600,- , dan hari terakhir (27/11/2016) mendapat dana sebesar Rp.598.000,-  serta kurang lebih empat bok pakaian dari masyarakat. Untuk biaya operasional mendapatkan dana secara khusus dari para alumni dan anggotanya yang digunakan untuk operasional penggalangan dana selama tiga hari dan operasional pendistribusian logistik tersebut.

            Jumlah dana tersebut digunakan untuk pembelian logistik berupa, bahan pangan sebanyak 28 paket dan sebagian dalam bentuk bantuan tunai yang diserahkan pada empat korban tanah longsor yang tergolong rusak parah.Karena lokasi yang cukup jauh pendistribusian tidak bisa diserahkan secara langsung kerumah korban. Hanya dua rumah warga yang bisa didatangi yang lainya diserahkan lewat posko bantuan yang berada di Balai Desa Sempu Kecamatan Nawangan.

            Sahabat Winaryo sebagai koordinator aksi soasial  penggalangan dana tersebut mengatakan, “ Kami segenap relawan dari aktivis mahasiswa  memohon maaf kepada warga korban bencana tanah longsor.Dengan medan yang sangat jauh sehingga kami belum bisa melaksanakan bhakti sosial di lokasi bencana seperti yang telah kami rencanakan sejak jauh-jauh hari kemarin. Ia juga menambahkan” tak lupa kami ucapkan banyak-banyak terimaksih  kepada  seluruh donatur yang telah memeberikan bantuannya melalalui kami,dan semoga bantuan-bantuan tertsebut  bermanfaat bagi korban bencana.” Serta saya ucapkan terimakasih kepada para relawan atas kerja samanya dengan baik sehingga kegiatan aksi sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan baik walaupun masih ada yang kita perlu evaluasi bersama”,pungkasnya.

 

Posted on November 28, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: